Pasar Sambut Kemenangan Jokowi, IHSG Dibuka Melesat

AnalisaTrading-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pembukaan perdagangan pagi ini dibuka di zona hijau. Pagi ini (23/7) indeks tercatat dibuka menguat 0.42% ke level 5,104 . Tercatat 120 saham naik, 11 saham turun, dan sisanya stagnan. Adapun nilai transaksi mencapai Rp 2.5 triliun dengan volume 800 juta saham dan intensitas sebanyak 7,950 kali. IHSG alami penguatan setelah pada perdagangan kemarin ditutup terkoreksi melemah

Secara sektoral, pada pembukaan pagi hari ini, semua sektor dibuka menguat dipimpin oleh sektor pertambangan dan industri dasar masing-masing naik sebesar 1,1 dan 1,2 persen. Saham-saham yang menopang IHSG antara lain MNCN, PTBA, AKRA MAIN, dan ASRI. Sementara saham-saham yang membebani IHSG yakni UNTR, PGAS, DAJK dan SUGI.

Diprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan bergerak dalam posisi menguat pada Rabu (23/7/14). IHSG pada pergerakan hari ini diperkirakan akan bergerak menguat  di antara support 5050 hingga resistance 5180.

Dari dalam negeri, perhelatan politik tahun ini yang sempat membuat para investor dalam posisi wait and see sembari menaruh harapan akan kebijakan ekonomi pemerintahan yang baru. Namun, hasil rekapitulasi suara yang telah diumumkan menjadi sentimen positif bagi IHSG, harapan akan perbaikan ekonomi yang diusung presiden terpilih dinilai akan direspon positif oleh investor.

Selain itu, rilis data ekonomi makro pada bulan ini yang masih dalam ekspektasi pasar juga menguatkan sentimen yang sedang terbentuk. Terlebih didukung dengan sentimen positif pasar modal global dan regional saat ini. Saham-saham yang kiranya menarik untuk dicermati pada perdagangan hari ini antara lain saham PTPP, WIKA dan ADHI. (VN)

Related Post

Saham-saham Pilihan Hari Ini

Saham-saham Pilihan Hari Ini

AnalisaTrading – Kepala Riset Woori Korindo Securities Reza Priyambada memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini Indeks Harga Saham…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *