Laju Inflasi Australia Melanjutkan Kekuatan Aussie

AnalisaTrading-Setelah perdagangan kemarin (22/7) kurs Aussie rebound dari perdagangan sebelumnya setelah pidato gubernur RBA dalam pertemuan G20 Meeting di Sidney, perdagangan hari ini (23/7) kembali pair AUD/USD dibuka positif dengan kurs di kisaran 0,9395 per dolar AS. Dan setelah RBA mengumumkan data inflasi konsumen negeri tersebut, sontak Aussie pun semakin bergerak kuat.

Sebelum RBA merilis data CPI untuk kuartal kedua tahun ini, banyak analis yang memperkirakan Aussie akan tertekan oleh penguatan dolar AS yang yang disebabkan kekhawatiran pasar akan turunnya laju inflasi negara ini. Namun diluar duagaan, data inflasi yang dikeluarkan RBA positif.

Inflasi untuk barang-barang konsumen Australia melaju 0,8% ke posisi 3 indeks poin untuk kuartal kedua tahun 2014 setelah kuartal sebelumnya ada di level 2,9 poin.

Nilai pair AUD/USD sebelum berita ini dinaikkan bergulir di kisaran 0,9432 dan diperkirakan bahwa range pergerakan mata uang Dolar Australia terhadap dollar AS untuk hari ini cenderung bullish dalam kisaran 0,9460 – 0,9316.  (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *