Rupiah Naik Jelang Pengumuman Pemenang Pilpres oleh KPU

Analisa Trading – Pada perdagangan hari ini pergerakan rupiah terhadap dollar AS terpantau mengalami peningkatan yang cukup signifikan (21/7). Menguatnya nilai tukar rupiah Senin pagi ini didukung oleh kenaikan yang dialami oleh bursa saham dalam negeri. IHSG tampak kembali ke kisaran 5100 poin.

Nilai tukar rupiah menguat jelang penetapan pemenang pilpres oleh KPU besok. Para pelaku pasar tampaknya cukup yakin bahwa situasi akan tetap kondusif setelah ditetapkan siapa yang berhak menempati kedudukan sebagai presiden RI ke-7.

Kenaikan rupiah hari ini tampak menentang kondisi dollar yang secara umum masih berada di kisaran tertinggi dalam empat minggu terhadap rival-rivalnya. Para investor masih menantikan data inflasi konsumen di negara tersebut untuk menentukan apakah Fed akan menaikkan suku bunga acuan dalam waktu dekat.

Hari ini rupiah terpantau mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Mata uang ini membukukan peningkatan sebesar 43 poin atau 0.37 persen dan diperdagangkan pada posisi 11571 per dollar AS.

Analis  memperkirakan bahwa pergerakan mata uang rupiah terhadap dollar AS pagi ini akan cenderung bertahan di teritori positif. Untuk hari ini mata uang ini berpotensi bergerak pada kisaran 11550 – 11600 per dollar AS. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *