Sesi Siang, IHSG Merangkak Naik Ke Zona Hijau

AnalisaTrading-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada sesi 1 siang ini ditutup menguat jika dibandingkan dengan penutupan kemarin. Siang ini (18/7) IHSG menguat sebesar 0.4% menjadi ke level 5,089.893 setelah pada perdagangan pagi tadi dibuka bergerak melemah

Pada perdagangan siang ini tercatat 98 saham menguat, sementara 107 saham melemah dan 67 saham stagnan. Volume transaksi siang ini mencapai 3.6 miliar lot saham dengan nilai transaksi Rp 2.7 triliun dan transaksi sebanyak 96,923 kali.

Terpantau saham-saham yang menjadi penggerak IHSG adalah LPKR, MPPA, ASRI, KIJA dan WSKT. Sementara untuk saham-saham yang menjadi pemberat IHSG yakni APLN, KLBF, BCIP, SRIL dan DILD.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi pergerakan IHSG sesi 2 pada hari ini pergerakan indeks hari ini masih dalam pergerakan menguat terbatas  dengan adanya sentimen dari ekonomi dan geopolitik global selain itu investor juga masih dilanda ketidakpastian pada sektor politik dalam negeri, selain itu investor juga masih marak melakukan aksi ambil untung imbas kenaikkan tajam beberapa waktu lalu. Diprediksi IHSG hari ini bergerak pada kisaran 4990-5150. (VN)

Related Post

Saham-saham Pilihan Hari Ini

Saham-saham Pilihan Hari Ini

AnalisaTrading – Kepala Riset Woori Korindo Securities Reza Priyambada memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini Indeks Harga Saham…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *