Sepanjang Semerter I, Ciputra Development Raih Marketing Sales Rp 3,5 Triliun

AnalisaTrading-Emiten pengembang properti, PT Ciputra Development Tbk (CTRA) membukukan pra penjualan (marketing sales) sebesar Rp 3,5 triliun selama semester I – 2014. Jumlah ini setara 35% dari target hingga akhir tahun Rp 10 triliun.

Sementara itu, Direktur Ciputra Developmet Tulus Santoso mengatakan, pihaknya berharap bisa mengejar ketertinggalan marketing sales pada paruh kedua 2014.  Manajemen  optimistis sisa penjualan 6,5 triliun rupiah di semester dua tahun ini dapat tercapai.

Selain itu,  emiten milik kelompok usaha Ciputra itu akan menggenjot penjualan proyek-proyek yang berada di wilayah Jabodetabek. Harga jual dan juga permintaan dari wilayah ini masih lebih baik dibandingkan wilayah lainnya.  Bila strategi perseroan berhasil, bukan tidak mungkin target marketing sales hingga akhir tahun ini yang sebesar 10 triliun rupiah dapat tercapai.

Menurut Tulus,  untuk mencapai target yang diinginkan, perseroan akan meluncurkan beberapa proyek baru.  Antara lain, proyek perumahan di Pontianak, Apartemen Citra Garden di Jakarta, perumahan di Batam, perkantoran di Kemayoran, Vila dan Resor di Bali serta beberapa proyek baru lainnya.

Di samping itu, perseroan juga berencana membangun delapan unit budget hotel di tahun ini dan tahun depan guna mengerek pos pendapatan dari segmen pendapatan berulang. Hal ini juga untuk menambah kontribusi pendapatan dari segmen hotel ekonomis yang saat ini baru mencpai 3%. Adapun investasi yang akan dihabiskan ditaksir mencapai Rp 400 miliar.

Sesuai rencana,  perseroan akan membangun empat unit hotel tahun ini dan empat unit hotel pada 2015. Empat hotel yang sedang dibangun saat ini berlokasi di Bandung, Semarang, Cirebon, dan Yogyakarta.  Sedangkan untuk tahun depan, empat hotel akan dibangun di Jakarta, Bengkulu, dan Banjarmasin.  Sepanjang tahun ini perseroan menyiapkan alokasi belanja modal sebesar Rp 1,5 triliun, menyusut 25% ketimbang belanja modal pada tahun lalu yang mencapai Rp 2 triliun

Related Post

Saham-saham Pilihan Hari Ini

Saham-saham Pilihan Hari Ini

AnalisaTrading – Kepala Riset Woori Korindo Securities Reza Priyambada memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini Indeks Harga Saham…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *