Inilah Beberapa Cara Menghindari Risiko Invetasi Cryptocurrency

Mungkin anda pernah mendengar mengenai cryptocurrency. Bitcoin adalah salah satu contohnya yang meledak saat ini, dari hanya satu sen beberapa tahun lalu hingga lebih dari seribu dollar. Dengan jumlah yang besar itu, pasti anda tertarik untuk berinvestasi di dalamnya. Jika ya, anda perlu menyadari beberapa rincian yang sangat penting untukmenghindari risiko investasinya.

Cryptocurrency adalah mata uang digital yang dibuat dan dikelola melalui penggunaan teknik enkripsi canggih yang dikenal sebagai kriptografi. Investasi dengan cara ini adalah cara untuk ribuan orang di seluruh dunia bersama-sama sepakat pada pertanyaan-pertanyaan dasar seperti “Berapa banyak uang yang kita miliki?”. Bahkan mereka memiliki kesempatan untuk mengelabui satu sama lain. Dengan kata lain, ini adalah cara untuk membuat uang tanpa perlu kewenangan pusat. Meskipun nilai cryptocurrency naik, namun banyak orang kehilangan uangnya karena ini.

Jadi apa hal paling penting yang harus anda ketahui jika ingin masuk ke investasi cryptocurrency?

 

Perlakukan Ini Sebagai Spekulasi, Bukan Investasi

Cryptocurrency memiliki masa depan yang cerah sebagai cara baru melakukan perdagangan. Nilai cryptocurrency tidak selalu sama. Itu berarti bahwa membeli cryptocurrency adalah spekulasi, bukan investasi – kecuali jika anda berencana untuk menghabiskannya, atau menimbunnya.

Saat ini, harga cryptocurrency rentan terhadap keinginan spekulan baru yang bersemangat seperti anda, dan orang-orang yang sudah berada di pasar sementara waktu dan mencari waktu yang tepat untuk keluar. Ini menyebabkan pasar turun dan naik. Hasilnya, berspekulasi pada cryptocurrency adalah zero-sum game.

Jadi berhati-hatilah. Jangan menaruh tabungan hidup anda ke dalamnya. Berinvestasilah secara konservatif, misalnya menjaga setengah uang investasi anda dalam bentuk tunai pada waktu tertentu, yang membuat anda dalam posisi yang baik untuk mendapatkan keuntungan pada naik turunnya pasar. Jika anda menghapus saham anda sepenuhnya lebih dari sekali, dan tergoda untuk menempatkannya lebih banyak lagi, sebaiknya jangan. Saat ini perdagangan bisa menyebabkan kecanduan, jadi jangan biarkan hal tersebut terjadi di hidup anda.

bitcoin

Paranoid Mengenai Keamanan

Hal ini telah banyak dibahas, tapi ada baiknya kami mengulanginya. Gunakan software dompet yang aman, seperti CoinBase dan WarpWallet, dan tidak mempercayai pertukaran Bitcoin yang tidak memiliki nama-nama pendukung yang tidak terkemuka. Pilih password yang kuat, jangan memilih password yang lemah. Gunakan otentikasi dua faktor sebisa mungkin. Jangan mengunduh screensaver samar. Secara umum, lebih paranoid dari yang anda pikirkan adalah wajar.

Anda dapat menemukan pertukaran dan review pertukaran di http://bitcoinx.io/. Pastikan untuk meneliti terlebih dahulu kandidat yang anda pertimbangkan. Luangkan waktu untuk membaca tentang cryptocurrency. Pastikan anda memahami betul apa itu cryptocurrency, cara kerjanya, dan serangan macam apa yang mungkin rentan terhadap cryptocurrency.

 

Jangan Investasikan Uang yang Anda Tidak Siap Kehilangannya

Salah satu ciri khas trader yang buruk adalah ketidakmampuannya menahan selera, mereka hanya membeli ketika pasar naik dan menjualnya ketika pasar turun, yang kebalikan dari strategi rasional. Akan lebih baik jika anda menuliskan uang yang mungkin akan hilang ketika anda berinvestasi. Ini akan memudahkan jika harga cryptocurrency mengalami penurunan. Pastikan untuk mengambil keuntungan dari penurunan tiba-tiba, berita buruk yang tak terduga. Lacak beberapa crytocurrency, pada pasar yang cukup kecil kadang kadang memungkinkan arbitrase, dan mereka dapat diperdagangkan dengan mudah dari browser anda.

Ikuti strategi investasi yang rasional. Pertama, anda memiliki kesempatan lebih baik untuk menghasilkan keuntungan. Kedua, anda akan menstabilkan pasar. Harga yang stabil membantu meringankan pelaksanaan cryptocurrency.

 

Berhati-hatilah

Jika anda berhati-hati, bijak, dan mengambil keuntungan dari pergerakan pasar yang positif, stabil, anda mungkin akan membuat keuntungan di cryptocurrency. Jangan berhenti dari pekerjaan harian anda, jangan pertaruhkan dana pensiun dan jangan tinggal terlalu lama jika keadaan pasar sedang tidak memungkinkan.

Nilai crytocurrency dapat ditingkatkan, dalam arti berkelanjutan, dengan meningkatkan jumlah orang yang benar-benar ingin menggunakan cryptocurrency untuk membeli sesuatu. Ini berarti membuat software yang lebih mudah digunakan dan meningkatkan jumlah perusahaan dan organisasi yang menerimanya.

Berspekulasi pada cryptocurrency memberikan anda kesempatan untuk terlibat dengan potensi menghasilkan uang pada teknologi baru yang menjanjikan. Berhati-hati dan berinvestasilah secara bertanggung jawab.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *