Hang Seng Pagi Melemah Digerus Sentimen Negatif dari Tiongkok

AnalisaTrading-Bursa saham Hong Kong mengalami penurunan meskipun masih terbatas pada perdagangan hari ini (17/7). Bursa saham Hong Kong memperlihatkan pergerakan saham-saham unggulan yang bervariasi pada perdagangan hari ini.

Bursa saham gagal memanfaatkan rally yang dialami oleh sebagian besar bursa saham di Asia menyusul melesatnya Wall Street. Dow Jones membukukan penutupan di rekor tertinggi untuk 15 kali dalam tahun 2014 ini. Saham-saham di sektor teknologi bergerak rally setelah Intel mengeluarkan outlook keuangan yang solid untuk kuartal ketiga mendatang.

Untuk perdagangan hari ini sentiment di bursa Hong Kong ikutan digerus oleh lesunya bursa Tiongkok atas kemungkinan gagal bayar perusahaan Huatong Road & Bridge. Perusahaan konstruksi ini menyatakan bahwa kemungkinan tidak akan mampu melunasi utang yang jatuh tempo minggu depan, senilai 65 juta dollar.

Indeks benchmark di bursa saham Hong Kong tampak mengalami pelemahan hari ini. Hari ini indeks spot hang seng terpantau turun sebesar 23.22 poin atau 0.10 persen di posisi 23500.06 poin.

Indeks berjangka hang seng dibuka di level 23605 poin pagi ini, membukukan kenaikan sebesar 21 poin. Saat ini indeks berjangka terpantau mengalami pergerakan yang melemah dan sudah mencapai posisi 23491 poin.

Diperkirakan bahwa indeks berjangka di bursa saham Hong Kong pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan yang melemah meskipun masih terbatas. Indeks hang seng diprediksi akan mengalami pergerakan pada kisaran 23350 – 23650 poin. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *