Yen Masih Melemah Oleh Dovish BOJ dan Pidato Janet Yellen

AnalisaTrading-Pada awal perdagangan hari ini (16/07) nilai tukar yen terhadap dolar telah mengalami penekanan selama 3 hari berturut-turut ditambah setelah BoJ melakukan pengumuman perihal kebijakan moneter ekonominya yen masih terus tertekan.

Penekanan ini juga masih disebabkan oleh statement dari Yellen tentang kondisi ekonomi Amerika Serikat saat ini menunjukan perkembangan yang membaik, sehingga ini terus memberikan efek kuat kepada dollar. Dia juga mengatakan bahwa tidak ada yang menyangka bahwa dipertengah tahun 2014 ini angka pengangguran di level terendahnya sejak 2008.

Begitu juga terdapat wacana bahwa the fed akan meningkatkan tingkat suku bunga pinjaman. Hal ini disebabkan oleh tingkat pengangguran yang saat ini sangat rendah sehingga banyak yang memperkirakan bahwa kondisi ekonomi amerika pada posisi yang kuat.

Pada sampai saat ini harga yen masih terpantau pada posisi di 101.728. Mata uang yen masih terus tergerus dengan angka yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan posisi pada saat pembukaan yaitu sebesar 101.659 Dan posisi ini masih posisi yang sangat rendah sejak seminggu ini.

Diperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar yen terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan tetap bertahan diposisi melemah terus. Mata uang ini tampaknya akan mengalami pergerakan pada kisaran 101.50 – 102.00per dollar AS.(VN)

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *