Pasar Saham Tiongkok Masih Sideways, Bisa Kembali Capai 1 Bulan Tertinggi

AnalisaTrading-Bursa saham Tiongkok pagi ini terpantau bergerak tanpa adanya arahan yang solid (15/7). Didukung oleh rilis data ekonomi yang solid dari dalam negeri, bursa saham Tiongkok berhasil mencapai posisi paling tinggi dalam satu bulan belakangan. Jika indeks benchmark berhasil ditutup pada level tertinggi tersebut maka bursa akan mengalami penutupan di posisi tertinggi dalam satu bulan untuk tiga hari berturut-turut.

Hari ini sentiment di bursa Asia cenderung mixed. Para pelaku pasar masih berusaha mencerna pidato Janet Yellen tadi malam. Pasar juga fokus mulai mencerna rilis laporan PDB Tiongkok kuartal kedua yang mengalami pertumbuhan sebesar 7.5 persen (y/y).

Saham-saham berbasis infrastruktur menjadi fokus pada perdagangan hari ini. Sektor infrastruktur mengalami kenaikan dengan China State Construction mengalami kenaikan lebih dari 4 persen. Daqin Railway menguat sebesar 2.3 persen.

Indeks benchmark di bursa Shanghai hari ini tampak sempat membukukan peningkatan terbatas. Saat ini indeks komposit Shanghai terpantau telah bergerak melemah sebesar 2.15 poin atau 0.10 persen dan berada pada posisi 2068.20 poin.

Diperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark di bursa saham Tiongkok pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan yang sideways dan terbatas. Indeks komposit Shanghai tampaknya akan mengalami pergerakan pada kisaran 2060 – 2080 poin.(VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *