Aksi Ambil Untung, Tekan Harga Logam Mulia

Analisa Trading – Perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Senin(14/7) telah diperdagangkan lebih rendah ketika para pelaku pasar tengah mengunci keuntungan mereka setelah emas berjangka mengalami rally ke level tinggi 4 bulan, disusul dengan menguatnya harga perak berjangka.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi Eropa, emas berjangka pengiriman Agustus telah diperdagangkan lebih rendah 1.11% di level $1.322.60 per troy ounce di divisi Comex, New York MercantileExchange.

Sedangkan pada perak berjangka pengiriman September telah diperdagangkan lebih rendah 0.95% di level $21.258 per troy ounce.

Aksi ambil untung tengah terjadi di kalangan para pelaku pasar emas ketika emas berjangka membukukan rally lebih dari 1% dengan menyentuh level $1.346.80 per troy ounce pada akhir sesi hari Kamis pekan lalu.

Sementara itu, harga emas tengah mendapat tekanan ke bawah pada hari Jumat kemarin dengan berakhir lebih rendah namun masih mencatat kenaikan sebesar 1.2% atau sebanyak $16.10 per troy ounce. (FC)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *