Dolar Australia Menguat Pasca Data Tiongkok

AnalisaTrading- Pada perdagangan valuta asing, dolar Australia kembali menguat terhadap Dolar AS pada hari Rabu (9/7) pasca survei sentimen pribadi yang menunjukkan data solid, akan tetapi harga konsumen masih di atas perdagangan dari yang diharapkan

AUDUSD diperdagangkan pada level 0.9401, menguat 0,01%, sementara USDJPY diperdagangkan di level datar 101,5. Di Australia, indeks sentimen konsumen wespac naik 1,9% menjadi 94.9 dari 93,2 pada bulan Juni.

Harga konsumen di Tiongkok juga naik 2,3% pada bulan Juni, tepat di bawah 2,4% dari yang diharapkan, sementara harga produsen turun 1,1%, lebih dari 1.0%. Semalam, dolar diperdagangkan sebagian besar lebih rendah terhadap sebagian besar mata uang utama, dikarenakan investor juga menghindari greenback jelang rilis kebijakan bulan Juni dari the Federal Reserve.

Sementara pasar tenaga kerja telah menunjukkan beberapa tanda-tanda perbaikan, pasar masih belum jelas ketika nanti Fed akan membungkus program-program stimulus dan ketika ia akan mulai berhitung untuk menaikkan suku bunga.

Indeks Dolar AS yang melacak kinerja greenback versus enam mata uang utama lainnya, terlihat datar di 80.23.(FR)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *