Tingginya Impor Logam Mengurangi Banyak Surplus Perdagangan Taiwan

Analisa Trading – Pendapatan negara Taiwan dari perdagangan luar negeri berkurang banyak pada bulan Juni lalu, hal ini disebabkan peningkatan ekspor lebih lambat dari yang diperkirakan  berdasarkan laporan  Kementerian Keuangan Taiwan. Berkurangnya pemasukan juga disebabkan meningkatnya impor sehingga menyebabkan surplus perdagangan di bulan Juni turun cukup signifikan.

Ekspor Taiwan pada bulan Juni hanya tumbuh 1,2 persen yoy menjadi  US $ 26,80 miliar, jumlah yang sedikit  dari perkiraan sebelumnya untuk kenaikan  1,4 persen dan juga lebih rendah dari ekspor bulan sebelumnya yang  telah naik 1,4 persen. Penurunan ekspor bulan Juni lalu disebabkan turunnya  ekspor plastik dan karet, namun terjadi peningkatan ekspor dari produk elektronik, logam-logam dasar dan barang dari karet, mesin-mesin dan bahan kimia meningkat.

Untuk impor Taiwan pada bulan Juni mengalami peningkatan  hingga 7,5 persen  mencapai US $ 24,91 miliar. Jumlah ini melebihi dari perkiraan ekonom untuk penurunan 0,5 persen  dan juga lebih dari penurunan 2,3 persen di bulan Mei. Impor logam dasar dan barang dari karet meningkat sebesar 17,7 persen, diikuti oleh impor produk elektronik, bahan kimia dan produk mineral dan hanya impor mesin yang turun 2,9 persen.

Taiwan Balance of Trade

Mengacu dari kedua transaksi perdagangan luar negeri tersebut membuat pemasukan  perdagangan Taiwan pada bulan Juni  turun 42,7 persen dari bulan yang sama tahun 2013 menjadi US $ 1,89 miliar.  Jumlah ini  kurang dari perkiraan sebelumnya untuk kenaikan surplus US $ 3,73 miliar dan juga lebih rendah dari surplus US $ 5,29 miliar yang tercatat pada bulan Mei. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *