Pagi Ini, Harga Emas dan Perak Terpantau Diperdagangkan Lebih Tinggi

Analisa Trading – Perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Jumat(4/7), harga emas dan perak terpantau diperdagangkan lebih tinggi setelah berakhir lebih rendah ketika laporan pasar tenaga kerja AS tadi malam memberikan dukungan menguatnya greenback.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman Agustus telah diperdagangkan lebih tinggi 0.02% di level $1.320.90 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange, setelah membukukan penurunan sebanyak $10.30, atau 0.8% dengan memposisikan diri pada level $1.320 60 per troy ounce di sesi sebelumnya.

Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman September diperdagangkan lebih tinggi 0.28% di level $21.197 per troy ounce, ketika ditutup lebih rendah 16.5 sen, atau 0.8% di level $21.14 per troy  ounce di sesi sebelumnya.

Harga emas pagi ini terpantau diperdagangkan lebih tinggi ketika sempat mendapat tekanan ke bawah ketika sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja menyatakan bahwa laju pertumbuhan lapangan pekerjaan di wilayah ini mengalami kenaikan sebanyak 288.000 di bulan Juni, dengan meninggalkan tingkat pengangguran turun menjadi 6.1%. Survei ekonom telah memperkirakan bahwa laju pertumbuhan lapangan pekerjaan di AS akan mengalami kenaikan sebanyak 215.000, dengan tingkat pengangguran tidak berubah di level 6.3%.

Laporan hasil pertumbuhan lapangan pekerjaan tersebut telah memberikan dukungan greenback untuk menguat, mengingat pergerakkan harga emas dan dolar AS akan berlawanan. Sementara itu, pada pagi ini index Dolar AS telah terpantau flat dengan memposisikan diri pada level 80.26. (FC)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *