Harga Gula Kembali Melemah di Bursa ICE US

Analisa Trading – Harga gula di Bursa ICE US terpantau kembali ditutup melemah pada perdagangan Kamis 3 Juli 2014. Pelemahan harga gula dipicu oleh masih kuatnya sentimen dari indikasi penurunan demand gula di pasar global.

Dampak penurunan pembelian gula oleh CSC Sugar LLC dan Louis Dreyfus Commodities terpantau masih cukup kuat menekan harga gula untuk melemah di Bursa ICE US. Pembelian gula oleh kedua perusahaan yang turun hingga level terenda dalam 15 tahun, masih menjadi indikasi akan pelemahan demand global. Hal tersebut berimbas pada sulitnya harga gula untuk bangkit di Bursa ICE US akibat posisi supply dan demand terhadap gula yang keduanya cenderung untuk menekan harga ke arah pelemahan.

Pada perdagangan Kamis 3 Juli 2014 di Bursa ICE US, harga gula terpantau ditutup melemah. Harga gula berjangka ICE US untuk kontrak Oktober 2014 turun 0,06% ke tingkat harga $17,81/ton atau melemah $0,034/ton.

Sedangkan dari Bursa LIFFE, harga gula putih terpantau justru ditutup menguat. Harga gula putih berjangka LIFFE untuk kontrak Agustus 2014 naik 0,56% ke tingkat harga $470,1/ton atau menguat $2,60/ton.

Analis  memprediksi harga gula akan cenderung melemah pada perdagangan selanjutnya. Hal tersebut dilandasi oleh posisi demand dan supply yang masih mendorong harga gula untuk melemah. Terkait pergerakan harga gula, range normal diprediksi akan berada di kisaran $17,5-$18 pada gula ICE US dan $463-$475 pada gula putih LIFFE. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *