Harga Kakao Masih Belum Bisa Bangkit di Bursa ICE US

Analisa Trading – Harga kakao di Bursa ICE US terpantau kembali ditutup melemah pada perdagangan Rabu 2 Juli 2014. Pelemahan harga kakao masih dipicu oleh sentimen negatif dari kondisi cuaca Pantai Gading pekan lalu.

Hujan di kawasan perkebunan kakao Pantai Gading terpantau masih menjadi determinan terkuat yang mempengaruhi pergerakan harga kakao di Bursa ICE Futures US. Walaupun sentimen terlihat mulai melemah, namun dampak dari curah hujan di Pantai Gading masih mendorong harga kakao untuk kembali turun meski berada dalam kategori tipis. Pelemahan harga kakao imbas curah hujan di Pantai Gading, dilandasi oleh potensi tanaman kakao akan membaik dengan adanya bantuan hujan tersebut yang dapat meningkatkan kelembaban tanah.

Pada perdagangan Rabu 2 Juli 2014, harga kakao di Bursa ICE US terpantau ditutup melemah tipis. Harga kakao untuk kontrak September 2014 turun 0,06% ke tingkat harga $3.117/ton atau melemah $2/ton.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi harga kakao berpotensi untuk menguat pada perdagangan hari ini. Hal tersebut dilandasi oleh pelemahan sentimen negatif dari hujan Pantai Gading dan potensi aksi beli pasca anjloknya harga kakao dalam beberapa hari terakhir. Terkait pergerakan harga kakao di Bursa ICE US pada perdagangan hari ini, range normal diprediksi akan berada di ksiaran $3.053-$3.173/ton. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *