Aussie Melempem Imbas Pembengkakan Defisit Perdagangan Mei

AnalisaTrading-Mata uang aussie mengalami penurunan yang signifikan terhadap dollar AS pada perdagangan di Asia hari ini (1/7). Mata uang Australia tersebut melempem setelah rilis data menunjukkan bahwa neraca perdagangan di bulan Mei di negara tersebut mengalami pembengkakan defisit yang signifikan.

Dalam rilis data teranyar, neraca perdagangan di bulan Mei lalu mengalami defisit sebesar 1.91 miliar dollar Australia (dengan penyesuaian musiman). Tingkat defisit ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan defisit perdagangan yang telah mengalami penyesuaian musiman pada bulan April sebelumnya yang berada di level 1.13 miliar dollar.

Hari ini aussie terpantau berada di posisi 0.9463 dollar AS. Mata uang Australia tersebut mengalami penurunan yang signifikan dibandingkan dengan posisi penutupan dini hari tadi yang ada di posisi 0.9497 dollar AS. Hari ini aussie sempat bergerak melemah hingga ke posisi harian terendah di level 0.9459 dollar AS.

Diperkirakan bahwa nilai tukar aussie terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan mengalami pergerakan yang cenderung melemah. Tekanan jual terhadap mata uang tersebut terjadi meskipun di tengah kondisi bursa saham Asia yang sedang menguat. Diperkirakan aussie akan mengalami pergerakan pada kisaran 0.9420 – 0.9500 dollar AS. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *