EMAS, PERAK, TEMBAGA MENGUAT PASKA PELEMAHAN DOLAR YANG MELUAS

Analisa Trading – Pada perdagangan logam di hari Selasa(01/07) bursa komoditi emas telah reli ke level 14 minggu tertinggi, ketika pelemahan dolar secara luas telah mendorong kembali daya tarik logam mulia.

Melemahnya Dollar umumnya telah memberikan manfaat terhadap emas, karena meningkatkan daya tarik logam sebagai aset alternatif dan membuat komoditi yang dihargakan dalam dolar lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya.

Selama berlangsungnya perdagangan di Nymex, emas untuk pengiriman Agustus telah diperdagangkan menguat 0.28% di level $1.325.70.

Emas mempunyai level support di level $1.305.40, dan level resistant di level $1.339.10.

Sementara itu, perak untuk pengiriman September telah menambahkan 0.18% di level $21.09 per troy ons.

Dolar berada dalam tekanan ketika data pekan lalu menunjukkan perekonomian AS telah kontraksi 2.9% pada kuartal pertama, serta diperkuat ekspektasi the Fed yang akan mempertahankan suku bunga pada periode yang panjang.

Presiden the Fed Wilayah San fransisco, John Williams sebelumnya, mengatakan bahwa bank mungkin perlu untuk pertahankan suku bunga mendekati nol untuk setidaknya satu tahun lagi, meskipun telah menunjukan perkonomian yang semakin membaik.

Investor mengalihkan perhatian mereka pada laporan nonfarm payrolls AS untuk bulan Juni, akan dirilis satu hari lebih awal pada Kamis, untuk indikasi lebih lanjut tentang kekuatan pasar tenaga kerja.

Analis memperkirakan ekonomi AS telah menambahkan pekerjaan 210.000 bulan ini sementara tingkat pengangguran terlihat stabil di 6,3%.

Pada perdagangan logam lainnya di hari ini, tembaga untuk pengiriman September, telah diperdagangkan sedikit menguat 0.06% di level $3.205 per ponds. (FC)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *