Bursa Tiongkok Nantikan Rilis PMI Manufaktur Resmi

AnalisaTrading-Pada perdagangan di bursa saham Tiongkok pagi hari ini terjadi mengalami pergerakan yang positif (30/6). Bursa saham tersebut sempat mengalami reversal karena adanya kekhawatiran bahwa maraknya kegiatan IPO yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan di bursa Tiongkok akan mengakibatkan pengetatan likuiditas.

Hari ini sentiment para pelaku pasar masih cenderung negatif. Harapan mengenai membaiknya data PMI manufaktur resmi kurang direspon. Besok akan dirilis data aktivitas sektor manufaktur resmi untuk bulan Juni.

Saham-saham infratruktur menjadi pendorong melemahnya bursa saham pada perdagangan hari ini. Daqin Railway mengalami penurunan lebih dari 1 persen. Saham China State Construction mengalami pelemahan juga lebih dari 1 persen.

Hari ini indeks benchmark di bursa saham Tiongkok mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Indeks komposit Shanghai menguat sebesar 11.24 poin atau 0.55 persen di posisi 2047.75 poin.

Diperkirakan bahwa indeks benchmark di bursa saham Shanghai pada perdagangan hari ini akan mengalami pergerakan yang cenderung menguat terbatas. Diperkirakan indeks komposit Shanghai akan mengalami pergerakan pada kisaran 2020 – 2060 poin. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *