Samsung Perkirakan Menurunnya Laba Pada Kuartal 2

AnalisaTrading-Salah satu pabrikan smarthphone terbesar dunia, Samsung Electronics Co, perkirakan laba pada kuartal kedua kurang dari yang diharapkan.

Chief Financial Officer, Lee Sang Hoon, dalam komentarnya pada salah satu media di Korea Selatan menyatakan bahwa Samsung diharapkan untuk menunjukan hasil labanya sebesar 8.4 trilyun won atau $8.2 milyar.

Namun, pendapatan pada Samsung telah turun dari rekor tertingginya sebesar 10.2 trilyun di kuartal 3 2013, ketika perangkat “Galaxy” tersebut telah jatuh terhadap saingannya Apple Inc.

Samsung  memperkenalkan televisi mewah baru dan investasi dalam chip memori untuk mengurangi ketergantungan pada divisi telekomunikasi yang menghasilkan lebih dari tiga-perempat dari pendapatan.

“Penguatan daya saing pelaku pasar dalam pasar negara berkembang telah melemahkan penjualan yang lebih rendah terhadap smartphone Samsung,” Jin Sung Hae, seorang analis di KTB Investment & Securities, mengatakan dalam sebuah laporan hari ini setelah memangkas perkiraan keuntungan sebesar 10% menjadi  7.99 juta won . “Alasan utama di balik perkiraan lemahnya pendapatan berasal dari penjualan smartphone yang lemah.”

Saham dari Samsung jatuh 1.9% di level 1.320.000 won pada penutupan perdagangan di Seoul. Samsung telah jatuh 3.8% tahun ini, dan di Indeks Kospi saham telah jatuh 1.5%. (FR)

Related Post

Saham-saham Pilihan Hari Ini

Saham-saham Pilihan Hari Ini

AnalisaTrading – Kepala Riset Woori Korindo Securities Reza Priyambada memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini Indeks Harga Saham…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *