EMAS TURUN DI ASIA SETELAH SEDIKIT PROFIT TAKING

Analisa Trading – Emas diperdagangkan turun di Asia pada Kamis siang setelah adanya sedikit aksi ambil untung dan pasar mengharapkan bahwa Bank Sentral AS agar melakukan program stimulusnya dengan tidak terburu-buru.

Pada perdagangan di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas berjangka untuk pengiriman Agustus diperdagangkan turun 0,20% di level $1,320.00 per troy ounce, setelah mencapai level terendah semalam antara level terendah $1,311.40 dan level tertinggi di $1,325.60.

Semalam, Departemen Perdagangan melaporkan bahwa produk domestik bruto AS mengalami kontraksi pada tingkat tahunan sebesar 2,9% pada kuartal pertama tahun ini, jauh melebihi perkiraan konsensus untuk penurunan 1,7%.

GDP AS pada kuartal pertama awalnya dilaporkan telah meningkat sebesar 0,1%, namun kemudian direvisi untuk menunjukkan kontraksi 1,0%.

Perbedaan antara estimasi kedua dan ketiga adalah yang terbesar sejak pencatatan dimulai pada tahun 1976.

Sebuah laporan terpisah menunjukkan bahwa pesanan barang tahan lama AS turun 1,0% pada bulan Mei, sementara pesanan barang tahan lama turun inti 0,1%. Ekspektasi pasar telah untuk peningkatan 0,2% dan 0,4%.

Perak untuk pengiriman September turun 0,37% di level $21,093 per troy ounce. Tembaga berjangka untuk pengiriman September naik 0,04% di level $3,167 per pon. (FC)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *