Bursa Jepang Bergerak Rebound Perlahan dari 1 Minggu Terendah

AnalisaTrading-Pada perdagangan di bursa saham Jepang pagi hari ini terjadi kenaikan yang cukup signifikan (26/6). Bursa saham terangkat menguat di tengah sentiment positif yang dibawa oleh Wall Street pada sesi perdagangan kemarin. Akan tetapi makin tingginya tensi geopolitik di Irak memberikan tahanan bagi pergerakan bullish di bursa Asia.

Bursa AS dini hari tadi ditutup menguat. Bursa rebound setelah mengalami penurunan selama dua hari berturut-turut sebelumnya. Investor mengabaikan laporan pertumbuhan PDB AS yang jelek. Ekonomi AS dikabarkan mengalami kontraksi tahunan sebesar 2.9 persen di kuartal pertama lalu, jauh lebih buruk dibandingkan dengan ekspektasi sebelumnya.

Hari ini indeks spot Nikkei terpantau bergerak menguat didukung oleh rebound teknikal. Kemarin indeks ini ditutup pada posisi paling rendah dalam satu pekan belakangan. Indeks spot Nikkei mengalami peningkatan 46.89 poin atau 0.31 persen di level 15313.50.

Indeks berjangka Nikkei 225 mengalami pembukaan pada posisi 15335 poin pagi ini. Indeks berjangka tersebut mengalami kenaikan tipis sebesar 10 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini indeks tampak masih bergerak terbatas dari level pembukaan pagi tadi.

Saham Rakuten tampak mengalami rally nyaris sebesar 4 persen didukung oleh laporan yang menyatakan bahwa perusahaan akan masuk ke dalam bisnis penerbangan low budget bekerja sama dengan AirAsia.

Harga saham Toyota Motor bergerak menguat sebesar 0.3 persen. Kemarin perusahaan ini merilis mobil listrik pertamanya yang akan dijual di Jepang sebelum bulan April 2015 mendatang.

Diperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami kenaikan terbatas. Untuk hari ini indeks berjangka Nikkei diproyeksi akan mengalami pergerakan pada kisaran 15200 – 15450 poin. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *