BANK TIONGKOK MERGER DENGAN JEPANG BERIKAN PINJAMAN HINGGA 50 % UNTUK AUSTRALIA

Analisa Trading – Kedua bank peminjam Asia yaitu Bank Tiongkok dan Sumitomo Mitsui Banking Corp memimpin bantuan dalam bentuk pinjaman terbesar kepada perusahaan-perusahaan Australia, keduanya adalah bank terbesar dari Asia.

Data menunjukkan, Sumitomo Mitsui meningkat kredit pinjaman sebesar $2,49 miliar menjadi $10,5 miliar dalam 12 bulan hingga April, kenaikan terbesar antara Tiongkok dan Bank Jepang, Bank of China mengangkat pinjamannya kepada Australia sebesar $2 miliar menjadi $8 miliar pada periode yang sama.

Industri & Commercial Bank Cina Ltd, Cina Construction Bank Corp dan Bank Communications Co meningkatkan pinjaman mereka setidaknya 79 persen, sementara Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd dan Mizuho Bank Ltd masing-masing mencatat keuntungan lebih dari 10 persen. Dari data menunjukkan jumlah otoritas regulasi yang dilakukan Prudential Australia.

Jumlah utang ke bank Cina merupakan terbesar keempat yang dipegang oleh perusahaan-perusahaan non-keuangan Australia, melompat 50 persen tahun hingga April untuk $11,9 miliar ($11,2 milyar), sementara yang setara dengan tiga terbesar kreditur Jepang naik 18 persen atau sebesar 28. 1 milyar, seperti yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Bank peminjam Asia mengisi beberapa kekosongan yang ditinggalkan oleh rekan-rekan lembaga peminjam di Eropa, volume di Australia tidak terlihat sejak sebelum krisis tahun 2008. (FC)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *