Poundsterling Masih Di Kisaran 5.5 Tahun Tertinggi Jelang Testimoni Carney

AnalisaTrading-Mata uang poundsterling Inggris terpantau berada di sekitar level paling tingginya dalam 5.5 tahun terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini (24/6). Poundsterling terpantau masih berupaya untuk melanjutkan kenaikan terhadap dollar AS jelang testimony Mark Carney di hadapan parlemen Inggris hari ini.

Gubernur BOE Mark Carney akan berbicara di hadapan parlemen Inggris untuk melaporkan Laporan Inflasi Bank Sentral bulan Mei lalu. Di awal bulan lalu Carney mengatakan bahwa kenaikan utang hipotek berpotensi menghambat progress pemulihan ekonomi di Inggris. Bank sentral juga berpotensi untuk menaikkan suku bunga acuan lebih cepat dibandingkan yang diharapkan sebelumnya.

Pada perdagangan hari ini mata uang poundsterling Inggris terpantau berada di posisi 1.7026 dollar AS. Poundsterling mengalami penurunan tipis, nyaris flat, dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang berada di level 1.7027 dollar AS. Poundsterling melejit kencang pada tanggal 19 Juni lalu dan mencapai level 1.7063 dollar yang merupakan posisi paling tinggi sejak bulan Oktober 2008 yang lalu.

Diperkirakan pergerakan nilai tukar poundsterling terhadap dollar AS masih berpotensi tertahan di teritori negatif untuk perdagangan hari ini. Hari ini mata uang Inggris tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.7000 – 1.7065 dollar AS. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *