Bursa Hong Kong Rebound dari Level Terendah 1 Bulan Kemarin

AnalisaTrading-Bursa saham Hong Kong pagi hari ini mengalami rebound yang cukup baik (24/6). Bursa saham Hong Kong kemarin terpukul mundur tajam dan indeks hang seng mengalami penurunan ke level paling rendah dalam satu bulan belakangan. Hari ini para pelaku pasar kembali melakukan aksi bargain hunting sehingga secara teknikal indeks benchmark di bursa Hong Kong bisa bergerak rebound.

Untuk perdagangan hari ini kenaikan yang terjadi di bursa Hong Kong hanya didorong oleh rebound teknikal. Secara umum sentiment para pelaku pasar di Asia masih negatif.

Harga saham unggulan di bursa terpantau rebound. Cheung Kong mengalami peningkatan sebesar 0.30 hkd menjadi 134.10 hkd. HSBC membukukan peningkatan tipis sebesar 0.05 hkd menjadi 79.85 hkd. Power Assets mengalami kenaikan sebesar 0.40 hkd ke level 65.65 hkd.

Hari ini indeks spot hang seng pagi ini terpantau mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Indeks spot tersebut menguat sebesar 59.63 poin atau 0.26 persen dan berada pada posisi 22864.44 poin.

Indeks berjangka hang seng tampak alami pembukaan pada posisi 22829 poin pagi ini. Indeks berjangka tersebut mengalami kenaikan tipis sebesar 35 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Diperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka hang seng  akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan untuk perdagangan hari ini. Secara teknikal indeks ini masih berpotensi untuk melanjutkan rebound setelah kemarin lalu anjlok signifikan ke level paling rendah dalam satu bulan belakangan. Hari ini hang seng berjangka akan mengalami pergerakan pada kisaran 22800 – 23000 poin.(VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *