Aussie Menguat Didukung Solidnya Aktivitas Manufaktur Tiongkok

AnalisaTrading-Pada perdagangan di Asia hari ini mata uang dollar Australia terpantau mengalami peningkatan yang signifikan terhadap dollar AS (23/6). Aussie menguat didukung oleh rilis data HSBC Flash Manufacturing PMI Tiongkok untuk bulan Juni yang menunjukkan terjadinya peningkatan aktivitas manufaktur di negara tersebut.

Pada perdagangan hari ini aussie tampak melejit kencang setelah akhir pekan lalu alami retreat teknikal. Data HSBC Flash Manufacturing Tiongkok menunjukkan bahwa pada bulan Juni ini aktivitas sektor manufaktur mengalami ekspansi dengan indeks di level 50.8 poin. Angka ini cukup mengesankan setelah pada bulan Mei lalu angka HSBC Final Manufacturing PMI Tiongkok ada di level 49.4 poin. Angka di atas 50 poin menunjukkan terjadinya ekspansi.

Hari ini aussie terpantau berada pada posisi 0.9439 dollar AS. Aussie mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu yang berada di level 0.9389 dollar AS. Hari ini posisi aussie sekaligus merupakan yang paling tinggi sejak tanggal 10 April 2014 yang lalu.

Diperkirakan pergerakan mata uang aussie terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami peningkatan yang cukup baik. Mata uang Australia ini diperkirakan akan bergerak pada kisaran 0.9400 – 0.9480 dollar AS. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *