Aussie Koreksi Tipis, Potensi Menguat Masih Terbuka

AnalisaTrading-Mata uang dollar Australia atau biasa disebut aussie pada perdagangan hari ini terpantau sedikit terkoreksi terhadap dollar AS (19/6). Kamis ini mata uang Australia tersebut bergerak melemah terbatas dibandingkan posisi penutupan perdagangannya dini hari tadi. Kemarin aussie rebound setelah sempat melempem hingga mencapai posisi paling rendah dalam nyaris dua minggu.

Menguatnya aussie kemarin tidak lepas dari kondisi dollar AS yang memang sedang berada dalam momentum turun terhadap rival-rivalnya. Dollar melemah setelah Fed memberikan sinyal bahwa suku bunga rendah masih akan dipertahankan meskipun setelah program pembelian obligasi bulanan berakhir.

Pada akhir pertemuan bulannya Kamis dini hari tadi Fed memutuskan untuk kembali menurunkan program pembelian obligasi bulanan sebesar 10 miliar dollar menjadi tinggal 35 miliar dollar per bulan. Bank sentral juga menyatakan komitmen untuk mempertahankan suku bunga rendah demi menggenjot ekonomi di Amerika Serikat.

Hari ini mata uang aussie terpantau berada pada posisi 0.9404 dollar AS. Dollar Australia ini tampak bergerak turun terbatas dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 0.9409 dollar. Kemarin aussie sempat mencapai posisi 0.9322 dollar yang merupakan level paling rendah sejak tanggal 6 Juni yang lalu.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan mata uang aussie terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan mengalami kenaikan terbatas. Diperkirakan mata uang tersebut akan mengalami pergerakan pada kisaran 0.9370 – 0.9430 dollar AS. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *