Yen Diperdagangkan Menguat Tipis Pasca Data Ekonomi Jepang

AnalisaTrading-Yen diperdagangkan menguat tipis terhadap mata uang utama lainnya pasca dirilisnya data neraca perdagangan Jepang yang menunjukkan turun dari yang diperkirakan.

Sebuah data resmi yang dirilis pada hari Rabu (18/06) menunjukan bahwa neraca perdagangan negeri sakura Jepang menunjukan kenaikan di bulan Mei.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Bank Jepang, neraca perdagangan menununjukkan penurunan sebesar 0,86 triliun di bulan dari 0,88 triliun di bulan sebelumnya. Analis telah memperkirakan neraca perdagangan di Jepang untuk menurun di 1.01T

Secara terpisah, defisit perdagangan Jepang untuk di bulan May mencapai 909 miliar, kurang dari yang diharapkan sebesar 1.173 triliun.

Pasangan mata uang, USD/JPY diperdagangkan melemah 0,01% di level 102,14. Sementara itu, pada perdagangan mata uang lainnya, AUD/USD diperdagangkan menguat 0,01% di level 0,9337, NZD / USD diperdagangkan melemah 0,08% di level 0,8664.

Semalam menguatnya Dolar AS ke level tertinggi karena sebuah data resmi yang dirilis pada hari Selasa(17/06) menunjukan bahwa inflasi harga konsumen AS untuk bulan telah mengalami peningkatan di bulan Mei.

Menurut data yang telah dikumpulkan oleh Biro Statistik Tenaga Kerja AS, inflasi harga konsumen AS telah naik menjadi 0.4% yang sudah di sesuaikan secara musiman, dari 0.3% di bulan sebelumnya. Analis telah memperkirakan inflasi harga inti AS untuk turun menjadi 0.2%.

Inflasi harga inti konsumen AS, untuk bulan Mei telah naik 0.3%, dari 0.2% pada bulan Sebelumnya. Analis perkirakan untuk stabil di 0.2%.

Departemen Perdagangan hari ini mengatakan bahwa secara keseluruhan pembangunan rumah AS turun sebesar 6.5% di bulan Mei, yang disesuaikan secara musiman menjadi 1 juta unit, yang didominasi oleh penurunan pembangunan pada rumah keluarga tunggal.

Survei ekonom oleh Dow Jones Newswires telah memperkirakan bahwa secara keseluruhan pembangunan rumah akan naik menjadi 1.07 juta unit.

Ijin bangunan baru di AS telah turun sebesar 6.4% yang disesuaikan secara musiman menjadi 991,000 di bulan Mei.

Indeks Dollar yang melacak kinerja greenback versus sekeranjang mata uang utama lainnya, turun 0,02% di level 80,69. (FR)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *