Bursa Saham Hong Kong Bergerak Nyaris Flat Akibat Sentimen yang Berlawanan

AnalisaTrading-Pada perdagangan di bursa saham Hong Kong pagi ini terjadi pergerakan yang nyaris flat (17/6). Bursa saham Hong Kong bergerak terbatas di tengah sentiment yang masih tarik-menarik. Pada perdagangan tadi malam bursa Wall Street berhasil menguat untuk tiga hari berturut-turut disebabkan membaiknya data inflasi dari Amerika Serikat. Akan tetapi sentimen negatif mengenai ekskalasi krisis Irak membayangi sentiment positif tersebut.

Hari ini saham CITIC Resources mengalami penurunan sebesar 0.8 persen. Perusahaan mengatakan bahwa lebih dari 100,000 ton aluminiumnya di pelabuhran Qingdao hilang.

Harga saham-saham lapis biru terpantau bergerak cenderung melemah. Cheung Kong masih naik 0.4 hkd menjadi 134.5 hkd. Hang Seng Bank melempem sebesar 0.10 hkd ke posisi 127.70 hkd. HSBC membukukan pelemahan sebesar 0.15 hkd ke level 80.65 hkd.

Hari ini indeks spot hang seng tampak naik tipis saja. Indeks spot tersebut membukukan peningkatan sebesar 6.06 poin atau 0.03 persen dan berada pada posisi 23209.65 poin.

Indeks berjangka hang seng alami penurunan dan dibuka pada posisi 23114 pagi ini. Indeks berjangka tersebut mengalami pelemahan sebesar 52 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini indeks berjangka tampak bergerak menguat dan mencapai posisi 23162 poin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka pada perdagangan hari ini akan cenderung melanjutkan kenaikan meskipun akan terbatas. Untuk hari ini indeks berjangka hang seng diproyeksi akan mengalami pergerakan pada kisaran 23000 – 23300 poin.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *