Harga Emas LLG dan Berjangka Melemah Terus 2 Hari Berturut-turut

Analisa Trading – Pada perdagangan elektronik di Asia siang ini harga emas terpantau melanjutkan penurunan signifikan untuk dua hari berturut-turut (17/6). Harga emas tergerus melemah setelah pada perdagangan kemarin sempat mengalami lonjakan hingga mencapai posisi paling tinggi dalam tiga minggu belakangan.

Pelemahan harga emas terjadi jelang pertemuan FOMC Fed yang akan dimulai hari ini. Para investor juga masih menunggu dan menilai dampak dari krisis pemberontakan di Irak terhadap kemungkinan terhambatnya pasokan minyak mentah.

Harga emas berjangka Comex untuk kontrak pengiriman bula Agustus mengalami penurunan sebesar 1 persen dan berada pada posisi 1262.80 dollar per troy ons pada perdagangan hari ini. Harga emas telah mengalami peningkatan sebesar 5.3 persen sepanjang tahun 2014 ini.

Sedangkan harga emas spot terpantau melempem cukup tajam. Saat ini harga emas spot LLG berada di level 1265.65 dollar per troy ons, mengalami penurunan sebesar 6.40 dollar dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangannya dini hari tadi.

Analis  memperkirakan bahwa pergerakan harga komoditas pada sisa perdagangan hari ini akan cenderung melanjutkan pelemahan. Untuk perdagangan hari Selasa ini indeks harga emas berjangka maupun spot LLG diproyeksi akan mengalami pergerakan pada kisaran 1255 – 1270 dollar. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *