Fokus pada Mobil Bekas, Magna Finance Salurkan Pembiayaan Hingga 95%

AnalisaTrading- Emiten yang memfokuskan bisnis pada pembiayaan mobil ,  PT Magna Finance Tbk menyatakan masih fokus menggarap pembiayaan mobil bekas.  Pangsa pasar mobil bekas baru 1%, ini diperebutkan 120 perusahaan multi finance.

Menurut Dirut PT Magna Finance, Goenadi Hadiwidjaja mengatakan,  pertumbuhan mobil bekas akan lima kali dari mobil baru. Setiap orang yang membeli mobil baru meskipun baru dua minggu ketika, orang tersebut hendak menjualnya kembali akan menjadi mobil bekas.  Perseroan menyalurkan pembiayaan kendaraan mobil bekas sebanyak 95% dari total pembiayaan.

Sementara itu, menurut Komisaris Independen Magna Finance, Miming Irawan Jusup,  alasan perseroan fokus pada pembiayaan mobil bekas karena perbankan tidak akan masuk ke ranah mobil bekas.  Kalau perbankan main bunga rendah itupun pada mobil baru. Kalau kita bunga lebih tinggi dari perbankan tapi bermain pada mobil bekas.

Disampaikan juga, PT Magna Finance TBK optimistis  akan tumbuh 100% selama dua tahun ke depan. Perkiraan tumbuh ekspansi kredit sejak 2014-2015.  Kapitalisasi ekspansi kredit mencapai 10 kali lipatan atau 100% dari total hasil Initial Public Offering (IPO) sebesar Rp 70 miliar. (FR)

Related Post

Saham-saham Pilihan Hari Ini

Saham-saham Pilihan Hari Ini

AnalisaTrading – Kepala Riset Woori Korindo Securities Reza Priyambada memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini Indeks Harga Saham…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *