Bursa Sydney Melemah ke Level 3.5 Minggu Terendah, Ada Potensi Rebound

AnalisaTrading-Pada perdagangan hari ini bursa saham Australia terpantau mengalami pergerakan melemah yang makin dalam (16/6). Bursa saham mengakhiri perdagangan Jumat pekan lalu di level paling rendah dalam 3.5 minggu.

Saham-saham pertambangan hari ini tampak mengalami tekanan setelah harga bijih besi melanjutkan penurunannya dan turun ke level 90 dollar per ton pada perdagangan akhir minggu lalu. Saham Fortescue Metals melemah lebih dari 1 persen. Atlas Iron anjlok habis-habisan lebih dari 5 persen.

Saham Echo Entertainment mengalami peningkatan tajam sebesar 8 persen setelah perusahaan meng-upgrade arahannya untuk tahun fiskal berjalan. Diperkirakan keuntungan bersih akan mencapai 150 – 153 juta dollar Australia.

Hari ini indeks benchmark di bursa Sydney alami penurunan yang tipis saja. Indeks S&P ASX 200 terpantau alami penurunan sebesar 4.55 poin atau 0.08 persen di posisi 5400.50 poin.

Diperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan yang melemah terbatas, ada kemungkinan untuk bergerak rebound jika ada arahan yang tepat. Indeks S&P ASX 200 berpotensi bergerak di kisaran 5380 – 5420 poin. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *