Harga Minyak Mentah Bergerak Naik Imbas Laporan Turunnya Pasokan di AS

Analisa Trading – Pada perdagangan elektronik di Asia hari ini harga minyak mentah terpantau melanjutkan pergerakan menguatnya yang terjadi sejak kemarin (12/6). Harga minyak menguat setelah Departemen Energi AS menunjukkan bahwa pasokan minyak mentah mengalami penurunan untuk dua minggu berturut-turut di Amerika Serikat. Harga minyak Brent di London juga turut mengalami peningkatan.

Harga minyak mentah menguat sebesar 0.3 persen hari ini. Pasokan minyak mentah mengalami penurunan sebesar 2.6 juta barel minggu lalu, sementara pasokan bensin justru mengalami kenaikan. Data tersebut dirilis oleh Departemen Energi Amerika Serikat tadi malam.

OPEC juga telah setuju untuk mempertahankan target produksi sebesar 30 juta barel per hari. Harga minyak mentah WTI berjangka untuk kontrak penyerahan Juli menguat sebesar 28 sen dan berada di level 104.68 dollar per barel hari ini.

Sedangkan harga minyak mentah Brent untuk kontrak pengiriman bulan Juli juga membukukan peningkatan sebesar 45 sen atau 0.4 persen dan berada di level 110.40 dollar per barel. Minyak mentah Brent jatuh tempo pada perdagangan besok.

Analis  menilai bahwa pergerakan harga minyak mentah jenis WTI pada perdagangan hari ini akan mengalami pergerakan menguat terbatas. Harga komoditas tersebut berpotensi untuk bergerak pada kisaran 101 – 107 dollar per barel. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *