Aussie Bergerak Retreat dari Level 2 Bulan Tertinggi Akibat Lesunya Data Tenaga Kerja

AnalisaTrading-Mata uang aussie terpantau mengalami pelemahan pada perdagangan pagi hari ini (12/6). Aussie yang sempat menguat hingga mencapai posisi paling tinggi dalam 2 bulan belakangan, saat ini terpantau berbelok arah dan mengalami penurunan yang signifikan. Mata uang Australia tersebut mengalami penurunan setelah data perubahan jumlah pekerja menunjukkan penurunan yang tidak terduga, sementara tingkat pengangguran tetap di bulan Mei lalu.

Hari ini aussie dipengaruhi oleh rilis data dari sektor tenaga kerja di Australia. Terpantau perubahan jumlah pekerja di bulan Mei mengalami penurunan sebesar 4.8K. Angka ini cenderung mengalami penurunan dibandingkan dengan proyeksi peningkatan sebesar 10.3K. Tingkat pengangguran tetap di level 5.8 persen.

Hari ini aussie terpantau berada pada posisi 0.9373 dollar. Posisi aussie cenderung melemah meskipun tipis dibandingkan dengan penutupan perdagangan dini hari tadi yang berada di level 0.9383 dollar AS. Pada perdagangan tadi pagi aussie sempat mengalami peningkatan hingga mencapai posisi 0.9413 dollar yang merupakan posisi paling tinggi sejak tanggal 15 April.

Pergerakan mata uang dollar Australia pada perdagangan hari ini akan mengalami pergerakan melemah terbatas. Mata uang tersebut berpotensi untuk bergerak pada kisaran 0.9340 – 0.9420 dollar AS. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *