Analisa EUR/USD, Kamis 12 Juni 2014

Analisa Trading – Kemarin pairs diperdagangkan tanpa arah yang jelas dan kenaikkan membuat usaha takut untuk mengambil harga yang lebih tinggi tetapi ini tidak mengakibatkan break perlawanan. Tidak ada data ekonomi utama dirilis, memberikan kontribusi pada gerakan lambat hari kemarin.

Downtrend utuh tetapi Relative Strength Index masih bergerak sangat dekat dengan level 30, sebuah fakta yang menunjukkan kondisi pasar hampir oversold. Hal ini meningkatkan kemungkinan pergerakan bullish yang harus dipertimbangkan – jika mereka terjadi – hanya kemunduran dalam kecenderungan untuk menurun, bukan pembalikan. Resistansi masih di 1.3560 diikuti oleh 1.3585, sementara target rendah pertama diwakili oleh 1.3500.

ECB Monthly Bulletin dirilis pada 08:00 GMT, mengungkapkan prospek Bank mengenai kondisi ekonomi masa depan serta informasi mengenai data statistik yang dianalisis ketika keputusan suku bunga dibuat. Dampak dari rilis bervariasi, tergantung pada sikap bank.

Kemudian pada hari itu, pukul 12.30 WIB Penjualan Ritel AS keluar, menunjukkan perubahan nilai total penjualan yang dilakukan di gerai ritel. Belanja konsumen menyumbang sekitar dua pertiga dari semua aktivitas ekonomi AS dan penjualan ritel membuat sekitar sepertiga dari pengeluaran ini sehingga dampak dari rilis biasanya sangat tinggi. Perubahan diantisipasi adalah 0,5%, dibandingkan dengan bulan lalu 0,1% dan dalam keadaan normal angka yang lebih tinggi memperkuat US Dollar.

Happy Trading !

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *