Rilis Data Inflasi Tiongkok Masih Menjadi Sentimen Penguat Merahnya Pembukaan Shanghai Pagi Ini

AnalisaTrading-Menyusul keluarnya data inflasi konsumen dan produsen Tiongkok, bursa saham di negara ini akhirnya merespon dengan tren negatif pagi ini (11/6). Data inflasi Tiongkok yang menunjukkan kenaikkan disinyalir telah  memberi rasa khawatir kepada para investor dimana dampaknya banyak investor lebih cenderung untuk berinvestasi di komoditas safe haven saat ini.

Saham-saham yang terangkat menguat saat ini antara lain Yingkou Port mengalami peningkatan sebesar 10.02 persen dan Inspur software co yang juga meningkat sebesar 7.53 persen. Sedangkan saham yang alami pelemahan diantaranya Jiangsu Sainty yang melemah sebesar 2.32 persen dan China sports melemah sebesar 1.89 persen.

Hari ini indeks benchmark di bursa saham Tiongkok tampak mengalami pelemahan yang cukup signifikan. Indeks komposit Shanghai terpantau melemah sebesar 3.4 poin atau 0.165 persen dan berada di level 2049.13 poin.

Diperkirakan indeks komposit Shanghai  ini msih berpotensi melemah di bursa saham Tiongkok. Indeks benchmark komposit Shanghai diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 2045 – 2056 poin. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *