Dalam Tekanan, Indeks Kurs Euro Bergerak Turun

AnalisaTrading-Euro hari ini ( 10 Juni) terpantau turun terhadap beberapa mata uang utama lainnya. Dibuka pada kisaran 110.12 di awal perdagangan (00.00 GMT), mata uang tersebut melemah sekitar -31 pips atau sekitar -0.28 % dan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 109.81.

Sentimen negatif terhadap Euro nampak menguat setelah Sentix mengumumkan kepada publik bahwa keyakinan investor terhadap ekonomi Eropa mengalami penurunan, dan lebih buruk dari harapan ekonom.

Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan pelemahan pada indikator fundamental ekonomi Sentix Investor Confidence yang melemah ke angka 8.5 dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 12.8. Penurunan tersebut menunjukkan performa yang lebih rendah dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan akan dapat naik ke angka 13.5. Euro terpantau bergerak turun merespon perkembangan tersebut.

Analisis fundamental forex harian kurs Euro bahwa range normal indeks Euro pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 109.51 dan level resistance pada kisaran 110.45. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *