CPO Bursa Malaysia Dibuka Kembali Melemah

Analisa Trading – Harga CPO di Bursa Malaysia pada awal perdagangan hari ini terpantau sedang mengalami pelemahan. Pelemahan harga CPO diduga masih dipicu oleh ketidakyakinan investor pada permintaan CPO dan tekanan harga kedelai di pasar global.

Pelemahan ekspor CPO pada akhir Mei lalu, diduga masih menjadi faktor fundamental yang cukup kokoh dalam menggerakan harga CPO di zona merah. Belum adanya rilis data terbaru terkait tingkatan ekspor CPO Malaysia membuat pasar berasumsi permintaan CPO masih lemah.

Selain indikasi melemahnya permintaan, harga CPO juga kembali tertekan oleh pergerakan harga kedelai yang kembali turun. Harga kedelai yang anjlok pada pekan lalu, berdampak pada melemahnya daya saing CPO dalam pasar minyak goreng nabati di pasar global.

Pada perdagangan hari ini di Bursa Malaysia, harga CPO terpantau sedang bergerak di zona merah. Harga CPO berjangka Bursa Malaysia untuk kontrak Agustus 2014 turun 0,25% ke tingkat harga 2.408 RM/ton atau melemah 6 RM/ton.

Analis  memprediksi harga CPO masih akan cenderung melemah pada perdagangan hari ini, hal tersebut dilandasi oleh sentimen dari pasar CPO yang masih negatif dan belum adanya dorongan faktor fundamental yang dapat mengangkat harga CPO di Bursa Malaysia. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *