Yuan Menguat Paska Kebijakan Baru PBOC

AnalisaTrading-mata uang Yuan menguat hari ini(06/06) ketika bank sentral menaikkan harian mata uang  ketika dolar AS diperdagangkan melemah semalam.

Mata uang naik dalam sepekan ketika PBOC memustuskan untuk menaikkan suku bunga acuan sebesar 0.14% menjadi 6,1623 per dolar, dan menjadi kenaikan terbesar sejak 10 Januari. Pertumbuhan ekspor naik menjadi 6.6% pada Mei, dari 0.9% bulan sebelumnya.

Kemarin, data yang dirilis oleh Marikt , menunjukan bahwa PMI sektor Jasa HSBC Tiongkok telah alami penurunan 50.7 pada penyesuaian musiman di bulan Mei, dari 51.4 di bulan April.

Namun, Dana Moneter Internasional mengatakan kemarin bahwa pembuat kebijakan Tiongkok masih memiliki alat untuk menjaga pertumbuhan ekonomi di media untuk tingkat tinggi.

Saat ini, yuan diperdagangkan menguat 0.11% terhadap dolar AS di level 6.2482 di Shanghai.

Semalam, dolar AS telah diperdagangkan lebih rendah terhadap mata uang  utama lainnya.

Di wilayah AS, Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan jumlah orang yang mengajukan tunjangan pengangguran awal pada pekan yang berakhir 31 Mei meningkat sebesar 8.000 menjadi 312.000 disesuaikan musiman dari jumlah revisi pekan sebelumnya sebesar 304.000. (FR)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *