PT Energi Mega Persada Serap Capek 20% dari USD280 Juta

Analisa Trading – PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) menyatakan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) yang pada tahun ini sekira USD280 juta sudah terserap kurang lebih sebesar 20 persen.

Capex sekitar USD280 juta, itu menjadi fokus untuk pengembangan lapangan (development), selain itu buat bayar utang juga.

Direktur Utama ENRG usai RUPST di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta, menngatakan capex ini berasal dari cash flow perusahaan sekira 90 persen dan sisanya melakukan pinjaman tapi tetap melihat keuntungan perusahaan jika melakukan pinjaman.

Capex-nya lebih ke pengembangan blok ONWJ yang juga dioperatori oleh PT Pertamina (Persero), juga tidak ada rencana untuk akuisisi blok pada tahun ini.

Perusahaan hanya akan melakukan akuisisi blok migas jika blok tersebut mempunyai resources yang besar, blok yang sudah berproduksi maupun blok development serta dekat dengan market sehingga biaya transportasi akan murah. Belum akan akuisisi jika blok tersebut tidak produktif.

Sementara itu, untuk target produksi tahun ini ditargetkan sekira 51.500 barel oil equivalen per day (boepd) yang disumbangkan paling besar oleh blok ONWJ sekira 10 ribu boepd. Sedangkan untuk pendapatan diperkirakan akan naik 10 hingga 15 persen.

Saat ini target produksi per hari di atas target, 40 persen minyak, 60 persen gas,” ujarnya. (FC)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *