Indeks Hang Seng Naik Terbatas oleh Kebijakan Injeksi PBOC

AnalisaTrading-Pada perdagangan di bursa saham Hong Kong pagi ini terjadi pergerakan yang menguat terbatas (6/6). Bursa saham Hong Kong bergerak rebound dari penutupan perdagangan kemarin yang melemah sebesar 0.2 persen didorong oleh sentiment positif yaitu badan pengawas perbankan di Tiongkok berjanji untuk mempertahankan kebijakan moneter yang stabil dan meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan perbankan bayangan di negara itu.

Sementara itu laporan bahwa PBOC akan menginjeksi sektor keuangan sebesar 11.68 miliar dollar minggu ini melalui operasi pasar terbuka ikut mendorong naik bursa saham. Langkah injeksi sektor keuangan ini menyusul komentar dari pemerintah Beijing pekan lalu mengenai rencana untuk meningkatkan penyaluran kredit di pedesaan dan untuk perusahaan kecil dan menengah.

Pada perdagangan hari ini saham-saham lapis biru tampak mengalami pergerakan yang bervariasi. Cheung Kong melemah sebesar 0.40 hkd menjadi 137.80 hkd. The Wharf Holdings mengalami peningkatan 0.75 hkd ke posisi 55.45 hkd. HSBC membukukan kenaikan 0.30 hkd ke level 81.15 hkd. Hang Seng Bank turun 0.10 hkd menjadi 128.40 hkd.

Indeks spot hang seng di bursa saham Hong Kong pagi ini bergerak menguat. Indeks spot ini terpantau membukukan kenaikan sebesar 54.72 poin atau 0.24 persen menjadi 23164.38 poin.

Indeks berjangka hang seng pagi ini dibuka pada posisi 23124 poin. Indeks berjangka tersebut mengalami peningkatan sebesar 76 poin dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini indeks berjangka tampak bergerak melemah dan berada pada posisi 23061 poin.

Pergerakan indeks berjangka di bursa saham Hong Kong pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan yang melemah cukup signifikan. Indeks berjangka hang seng tersebut akan mengalami pergerakan pada kisaran 22950 – 23150 poin.(VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *