Jagung Lanjutkan Trend Bearish Hari ke-5

jagung-kepooo

Analisa Trading – Harga jagung di Bursa CBOT terpantau kembali ditutup melemah pada perdagangan Rabu 4 Juni 2014. Pelemahan harga jagung dipicu oleh kondisi cuaca AS yang kondusif bagi pertumbuhan jagung.

Kondisi cuaca yang bagus serta rilis data USDA, masih melanjutkan pengaruhnya terhadap pelemahan harga jagung dalam 5 hari berturut-turut. Kondisi cuaca yang kondusif berpotensi untuk mengakibatkan peningkatan output jagung asal AS untuk jagung penanaman Mei lalu.

Sedangkan rilis data USDA, juga menjadi sentimen negatif akibat laporan kondisi jagung AS siap panen dalam kondisi baik yang berada di level 76% atau 6% lebih tinggi dari ekspektasi. Dampak dari sentimen-sentimen negatif dari sisi supply tersebut, harga jagung masih melanjutkan pelemahan di Bursa CBOT.

Pada perdagangan Rabu 4 Juni 2014, harga jagung ditutup melemah di Bursa CBOT. Harga jagung berjangka untuk kontrak Juli 2014 turun 0,44% ke tingkat harga $4,562/bushel atau melemah $0,02/bushel.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi harga jagung masih akan berada dalam trend lemah. Hal tersebut dilandasi oleh tekanan sisi supply dari perkembangan perkebunan jagung AS yang terus membaik. Sedangkan untuk pergerakan harga pada hari ini, jagung diprediksi akan bergerak di kisaran $4,50-$4,63. (VN)

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *