CPO Bursa Malaysia Kembali Bergerak di Zona Merah

4

Analisa Trading – Harga CPO pada awal perdagangan hari ini di Bursa Malaysia terpantau sedang bergerak melemah. Pelemahan harga CPO diduga dipicu oleh sentimen negatif dari data ekspor CPO Malaysia.

Data ekspor CPO Malaysia yang mengalami pelemahan sejak pertengahan Mei lalu diduga menjadi penyebab pelemahan pada harga CPO di Bursa Malaysia pada saat ini. Penurunan ekspor yang cukup signifikan sejak pertengahan Mei, menjadi indikasi permintaan CPO yang mengalami pelemahan sedangkna output asal Malaysia di lain sisi diprediksi meningkat.

Namun analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi harga CPO berpotensi bergerak menguat pada hari ini. Hal tersebut dilandasi oleh pelemahan signifikan nilai mata uang Ringgit Malaysia yang anjlok terhadap Dollar AS yang dapat memicu aksi pembelian oleh para investor asing.

Pada saat ini, harga CPO Bursa Malaysia terpantau sedang berada di zona merah. Hingga berita ini diturunkan, harga CPO berjangka Bursa Malaysia untuk kontrak Agustus 2014 sedang bergerak turun sebesar 0,33% ke kisaran harga 2.424 RM/ton atau melemah 8 RM/ton. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *