Bursa Tiongkok Bergerak Melemah Terbatas Ditekan Sektor Komoditas

shanghai-stock-exchange

AnalisaTrading-Bursa saham Tiongkok terpantau mengalami penurunan pada sesi perdagangan Kamis pagi ini (5/6). Bursa saham tersebut membukukan pelemahan dengan melanjutkan penurunannya kemarin. Pada sesi perdagangan hari Rabu lalu indeks benchmark di bursa Shanghai ditutup pada posisi paling rendah dalam dua minggu belakangan.

Data yang keluar di awal perdagangan menunjukkan bahwa pertumbuhan sektor jasa di Tiongkok mengalami perlambatan ke level paling rendah dalam empat bulan belakangan pada bulan Mei lalu. Kondisi ini jelas menganggu sentiment di bursa saham.

Saham-saham berbasis komoditas tampak menjadi sektor yang paling anjlok. Guanghui Energy tampak mengalami penurunan sebesar 1 persen. Sinopec juga turut tergerus melemah sebesar 1 persen. Sedangkan harga saham Zijin Mining melemah sebesar 0.5 persen.

Hari ini indeks benchmark di bursa saham Tiongkok terpukul mundur meskipun masih cenderung terbatas. Saat ini indeks komposit Shanghai telah membukukan penurunan sebesar 1.72 poin atau 0.08 persen dan berada di level 2023.12 poin.

Pada perdagangan hari ini analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan indeks benchmark di bursa saham Tiongkok akan cenderung bergerak dalam pola melemah terbatas. Untuk hari ini indeks komposit Shanghai tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 2015 – 2035 poin.(VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *