Meskipun Data Manufaktur Dibawah Ekspektasi, Bursa Shanghai Bergerak Menguat Tipis

AnalisaTrading-Perdagangan di Bursa Shanghai pada pagi ini terpantau bergerak sedang mengalami pergerakan menguat tipis. Pergerakan cenderung menguat pada Bursa Shanghai distimulus oleh rilis data HSBC Final PMI untuk bulan Mei.

Rilis data HSBC Final PMI yang baru rilis pagi tadi, terpantau mempengaruhi pergerakan indeks di Bursa Shanghai. Selain faktor kembali menguatnya Bursa Wall Street, data HSBC Final PMI yang berada di level lebih tinggi dibandingkan dengan data April dengan pencapaian hingga 49,4 menjadi penggerak positif di Bursa Shanghai.

Walaupun mengalami peningkatan, data PMI terpantau masih berada di bawah level ekspektasi analis yang dipatok di 49,7. Dampak dari pencapaian yang masih berada di bawah ekspektasi tersebut, peningkatan di Bursa Shanghai masih tergolong tipis.

Pada perdagangan pagi ini di Bursa Shanghai, terpantau indeks sedang mengalami penguatan. Hingga berita ini dibuat, Bursa Shanghai mengalami penguatan sebesar 0,06% ke level 2040,51 atau naik 1,29.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi Bursa Shanghai akan bergerak cenderung menguat pada perdagangan hari ini. Hal tersebut dilandasi oleh data PMI yang mengalami peningkatan meskipun masih berada di bawah ekspektasi analis. Untuk pergerakan hari ini, diprediksi Bursa Shanghai akan bergerak di kisaran 2030-2050. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *