DOLAR AUSSIE TERPANTAU MELEMAH MENJELANG DATA EKONOMI

Pada perdagangan valuta asing di hari Senin(02/06) dolar Aussie terpantau lebih rendah di sesi pagi Asia, meskipun data manufaktur dari Tiongkok mendukung permintaan dolar Aussie.

Di wilayah Australia, Manufaktur AIG akan untuk bulan Mei akan dirilis pada hari ini pukul 06.30 waktu Jakarta, dan berada di 44.8 di bulan April, dan diikuti oleh data persetujuan bangunan yang akan dirilis pada pukul 08.30 waktu Jakarta.

Selama berlangsungnya perdagangan, AUDUSD diperdagangkan melemah 0.04% di level 0.9306, menjelang data.

Belanja modal di Jepang juga diperkirakan  akan naik 5.7%,  Belanja modal Jepang akan dirilis pada pukul 06.50.

Menjelang data, USDJPY diperdagangkan menguat 0.06% di level 101.83.

Pada akhir pekan, Federasi Logistik dan Pembelian mengatakan bahwa PMI untuk bulan Mei naik ke  level tertinggi lima bulan menjadi 50.8 , mengalahkan ekspektasi kenaikan 50,6 dari 50,4 pada bulan April .

Pekan lalu , dolar bergerak melemah terhadap euro , tapi keuntungan masih tertahan terhadap mata uang tunggal di tengah harapan luas untuk pelonggaran moneter oleh Bank Sentral Eropa pada pertemuan kebijakan mendatang .

Data pada hari Jumat menunjukkan bahwa inflasi tahunan di Italia dan Spanyol melambat pada Mei menggarisbawahi harapan bahwa ECB akan mengambil langkah-langkah untuk mengatasi pertumbuhan harga konsumen yang rendah , yang mengancam pemulihan yang rapuh di zona euro .

Dolar melemah pada hari Jumat setelah data menunjukkan bahwa belanja konsumen AS turun 0,1 % pada bulan April dari bulan sebelumnya.

Secara terpisah , pembacaan akhir dari sentimen konsumen untuk bulan Mei berada di 81.9 , naik sedikit dari pembacaan awal 81.8.

Pekan ini, investor fokus menunggu data US nonfarm payrolls hari Jumat untuk bulan Mei yang akan mengindikasi lebih lanjut tentang kekuatan pasar tenaga kerja , sementara laporan inflasi zona euro Selasa juga akan menjadi fokus , menjelang pertemuan kebijakan ECB dan konferensi pers Kamis.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *