ASX 200 Berhasil Menguat, Harga Rumah di Australia Suram

AnalisaTrading-Bursa saham Australia diperdagangkan sedikit lebih tinggi pada siang hari waktu Australia setelah rilis data persetujuan bangunan dan harga rumah yang suram. Sebelumnya di awal perdagangan indeks bursa dibuka flat akibat melemahnya saham Penambang bijih besi dan lembaga keuangan.

Data ekonomi yang dirilis pagi oleh biro statistik Australia yang menunjukkan data persetujuan bangunan yang lemah dan juga harga rumah turun untuk pertama kalinya dalam setahun di bulan Mei lalu  menurut RP Data. Dan untuk pelemahan saham pertambangan, BHP Billiton turun 1,6 % , Rio Tinto turun 0,8 % , dan saham Fortescue Metals and Atlas Iron turun 1,5 %.

Sedangkan saham lembaga keuangan akhir menguat setelah awal perdagangan melemah seperti saham  ANZ , CBA,NAB dan saham Westpac. Dan perdagangan hari ini ada saham yang melonjak 60 persen yaitu saham Karoon Gas setelah menjual aset perusahaannya kepada Origin Energysebesar  $ 800 juta.

Saat ini sebelum berita ini disampaikan indeks bursa ASX 200 mengalami lonjakan 0.36% yang naik 19.85poin ke posisi  5512.40        setelah pagi tadi dibuka flat. Untuk kelanjutan perdagangan hari ini analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan indeks bursa Australia ini akan bergerak positif ki kisaran 5511,5 – 5530. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *