Timah KLTM Rebound, Bulan Mei Ditutup Dengan Kenaikan Cukup Signifikan

Analisa Trading – Harga timah di Bursa KLTM terpantau ditutup menguat pada perdagangan hari ini. Penguatan harga timah KLTM terjadi imbas penguatan demand investor asing meskipun timah LME ditutup melemah pada perdagangan Kamis 29 Mei 2014.

Pelemahan timah Bursa LME pada perdagangan Kamis 29 Mei terpantau tidak mempengaruhi pergerakan harga timah KLTM pada sesi hari ini. Penguatan harga timah di Bursa KLTM dipicu oleh aksi pembelian oleh investor asing dari Jepang dan Eropa yang diduga merupakan imbas potensi peningkatan permintaan timah oleh Timah oleh Tiongkok.

Pada perdagangan hari ini di Bursa KLTM, harga timah ditutup menguat. Timah KLTM untuk hari terakhir perdagangan di bulan Mei ditutup menguat 0,43% ke tingkat harga $23.400/ton atau menguat $100/ton. Dengan harga penutupan tersebut, maka dalam bulan Mei harga timah KLTM mengalami penguatan sebesar 2,18%.

Sedangkan pada perdagangan di Bursa LME Kamis 29 Mei 2014, harga timah ditutup melemah imbas aksi profit taking jelang akhir bulan. Harga timah LME untuk pengiriman 3 bulan kedepan turun 0,30% ke tingkat harga $23.355/ton atau melemah $70/ton.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi harga timah masih akan melanjutkan pelemahan. Hal tersebut dilandasi oleh masih memungkinkannya aksi profit taking oleh para investor sebab masih terdapat keuntungan sebesar 1,1% pada harga penutupan kemarin dengan penutupan pada akhir April. (VN)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *