Siang Ini, Harga Logam Mulia Terpantau Naik

Analisa Trading – Perdagangan bursa komoditi emas di hari Jumat(30/5), harga emas dan perak terpantau diperdagangkan lebih tinggi dengan mencoba bertahan untuk rebound paska alami penurunan di sepanjang perdagangan tadi malam.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi Eropa, emas berjangka pengiriman Agustus diperdagangkan lebih tinggi 0.07% di level $1.257.90 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman diperdagangkan lebih tinggi 0.34% di level $19.078 per troy ounce.

Para analis di Citigroup telah mengatakan sebuah catat di hari Kamis kemarin, bahwasanya harga emas cenderung terlihat bergerak seperti mencari kenaikan jangka pendek, namun akibat telah terjadinya ketegangan yang terus berlangsung di wilayah Ukrain masih saja membatasi harga emas untuk menekan ke atas.

Harga emas pagi ini terpantau mencoba untuk rebound dengan diperdagangkan lebih tinggi, ketika sebuah hasil laporan perkiraan awal PDB AS di kuartal pertama yang dirilis oleh Biro Analisis Ekonomi menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi di wilayah ini telah mengalami kontraksi di kuartal pertama sebesar 1.0%.

Sementara itu, laporan data ekonomi lainnya meliputi sebuah laporan dari pasar tenaga kerja telah dirilis Kamis malam kemarin, dimana Departemen Tenaga Kerja AS telah menunjukkan bahwa jumlah klaim pengangguran AS telah alami penurunan sebanyak 27.000 yang disesuaikan secara musim menjadi 300.000 pada pekan lalu. (FC)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *