Aussie Menguat Pada Lemahnya Data Ekonomi

AnalisaTrading-Pada perdagangan valuta asing di hari Kamis(29/05) dolar Aussie telah diperdagangkan menguat terhadap dolar AS ketika lemahnya data mendorong permintaan pasar.

Selama berlangsungnya perdagangan, AUDUSD diperdagangkan menguat 0.24% di level 0.9258.

Data yang dikumpulkan oleh  Housing Industry Association atau HIA, penjualan rumah baru Australia telah meningkat 2.9%, dari 0.2% di bulan Sebelumnya.

Data ekonomi terpisah dari Biro Statistik Australia menunjukan bahwa modal belanja swasta Australia telah mengalami penurunan menjadi -4.2%, dari -5.2% di kuartal 4 2013. Analis telah memperkirakan modal belanja swasta untuk naik menjadi -1.6%.

Greenback masih di dukung paska Standard & Poor dengan Case-Shiller mengatakan bahwa indeks harga rumah naik pada tingkat tahunan sebesar 12,4% pada bulan Maret dari tahun sebelumnya, dibandingkan dengan perkiraan untuk kenaikan sebesar 11,8% dan menyusul kenaikan dari 12,9% pada bulan Februari.

Secara bulanan, harga rumah AS naik secara musiman disesuaikan 0,9% di atas ekspektasi untuk kenaikan 0,2% dan setelah hasil yang flat di bulan sebelumnya.

Sementara itu, data terpisah dari Departemen Perdagangan menunjukan dalam 3 tahun terakhir ini pesanan barang tahan lama AS, secara musiman mengalami kenaikan sebesar 0.8% disesuaikan dari bulan lalu, sedangkan para analis memperkirakan 0.7% pada bulan April. Data tersebut tidak termasuk dari sektor transportasi, untuk barang tahan lama-barang naik 0,1%, termasuk dari sektor pertahanan.

Euro telah jatuh hampir 2% terhadap dolar sejak ECB ditunjukkan pada pertemuan 8 Mei nya bahwa otoritas moneter akan merasa “nyaman” dengan pelonggaran kebijakan moneter pada pertemuan 5 Juni untuk membantu pemulihan yang rapuh di wilayah tersebut.

Pada hari Selasa, Presiden ECB, Mario Draghi mengatakan bank sadar akan risiko inflasi masih rendah dan siap untuk mengambil langkah-langkah untuk mendapatkan inflasi zona euro kembali ke target, indikasi terbaru bahwa bank bisa melonggarkan kebijakan moneter minggu depan.

Indeks Dolar, yang menunjukan kinerja greenback terhadap rivalnya, diperdagangkan melemah 0.06% di level 80.56. (FR)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *