Harga Nikel Kembali Menguat

Analisa Trading – Harga nikel LME pada perdagangan Selasa 27 Mei 2014 terpantau ditutup menguat. Penguatan harga nikel diduga masih didorong oleh data manufaktur Tiongkok yang berada pada kondisi kondusif.

Rilis data HSBC Flash Manufacturing PMI diduga masih cukup kuat memengaruhi pergerakan harga nikel di Bursa LME. Sentimen positif dari rilis data tersebut khususnya pada sisi prospek permintaan nikel membuat harga nikel yang sempat jatuh pada perdagangan hari Selasa, kembali naik pada perdagangan Selasa.

Selain dari pengaruh data HSBC Flash Manufacturing, peningkatan nikel juga masih dipicu oleh masih berlangsungnya larangan expor nikel Indonesia. Walaupun relatif sudah jauh lebih melemah dibandingkan dengan pengaruh kebijakan pada awal tahun, sentimen positif dari larangan expor Indonesia masih cukup kuat menstabilkan harga nikel dikisaran $19.000.

Pada perdagangan Selasa 27 Mei 2014, harga nikel LME ditutup menguat. Harga nikel LME untuk pengiriman 3 bulan kedepan naik 0,18% ke tingkat harga $19.660/ton atau naik $35/ton.

Memprediksi harga nikel masih akan berada dalam trend menguat. Pada perdagangan hari ini, diprediksi nikel LME akan bergerak pada kisaran $19.450-$19.780

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *